Minggu, 26 April 2009

Atasi Syndrom I Hate Monday Dengan Mentari Pagi

Jika setiap hari Senin pagi membuat Anda tidak bersemangat, bahkan Anda kerap bilang I hate Monday, bisa gawat tuh.

Untuk mengawali minggu yang baru Anda harus semangat, jangan biarkan kemalasan itu mempengaruhi Anda dan menurunkan kinerja Anda di kantor.

Mood Anda bisa dibangun kembali hanya dengan cara mudah, menurut para petugas Sleep and Mood Disorders Laboratory di Oregon Health & Science University, Portland sinar matahari bisa membuat Anda merasa bersemangat dan mengganti mood Anda yang buruk jadi lebih baik.

Memanfaatkan mentari pagi, sebelum Anda memulai aktifitas Anda. Jalan pagi sebelum fajar akan lebih bagus, namun jika Anda masih merasa malas melangkah saja keluar rumah dan rasakan udara pagi, itu sudah sangat membantu.

Lakukan sedikit peregangan agar rasa kaku dalam tubuh Anda melemas dan santailah sejenak menikmati mentari pagi.

Menghadaplah ke arah timur, disitu Anda akan menemukan matahari yang bersinar dan akan menghangatkan Anda, sesekali tarik napas panjang dari hidung dan keluarkan lewat mulut sambil mengangkat tinggi tangan Anda mengarah ke matahari.

Bayangkan Anda sedang menghisap cahaya mentari dan mengisinya ke dalam tubuh Anda, sehingga semanggatnya akan menjadi lebih baik.

Ada baiknya lagi jika Anda bersedia berjalan kaki sekitar 30 menit sebelum Anda mandi, dengan begitu otak Anda akan terasa lebih segar, dan itu akan menjadi awal yang baik untuk memulai hari yang baru untuk ke kantor.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar