Minggu, 26 April 2009

Serba Alami Baik untuk Tubuh













Serba Alami Baik untuk Tubuh
,
Bahan pangan organik memang sedikit mahal. Tetapi, mengonsumsinya tidak akan membuat menyesal. Bahan pengan itu dinilai lebih sehat dan diyakini mampu menjadi tameng tubuh dari ancaman beragam penyakit.

Pasalnya, proses penanaman sampai panen bahan pangan organik dilakukan serba alami. Tidak mengalami proses kimiawi atau menggunakan bahan sintetik seperti pestisida, herbisida, pupuk dengan kandungan kimia, dan penyuntikan hormon atau antibiotik.

Prosesnya juga tanpa radiasi ionisasi maupun pemodifikasian genetik. "Nah, proses yang natural tersebut aman untuk dikonsumsi oleh tubuh," kata Silvi Budi, manajer Healthy Choice Surabaya.

Kandungan nutrisi bahan pangan organik juga lebih tinggi daripada bahan pangan nonorganik. Sehingga secara logika, itu berarti lebih membantu proses pertumbuhan dan perbaikan tubuh bila mengalami masalah.

Jadi, bukanlah hal yang merugikan bila kita memutuskan menggunakan jenis produk makanan itu sebagai alternatif makanan keluarga. Untungnya adalah penghematan proses produksi dan mengurangi tingkat kerusakan lingkungan dibumi.

Tren mengonsumsi bahan pangan organik memang mulai meningkat seiring dengan kesadaran akan pentinganya faktor makanan bagi kesehatan. Sebagian masyarakat tak segan mengeluarkan bujet lebih besar demi mendapatkan buah-buahan atau sayuran yang ditanam tanpa menggunakan zat kimia.

Sumber: Jawapos edisi 9 Januari 2009

Tidak ada komentar:

Posting Komentar